Rabu, 03 September 2014

AYO WISATA KE SEMARANG

Holla salam peluk untuk kalian yang buka artikel ini . Karena saya sangat mencintai kota kelahiran saya yaitu Kota Semarang beserta objek-objek wisatanya maka, saya akan jabarkan beberapa objek wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke Kota Semarang cekidot

Dibawah ini beberapa objek wisata yang populer di Kota Semarang, antara lain:

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan gedung tua jaman belanda yang juga menjadi saksi bisu pertempuran lima hari di Semarang ini sungguh sangat menawan . Dengan gaya arsitektur belanda yang sangat kental cocok untuk penyuka seni eropa. Terdapat banyak sekali pintu-pintu di dalam bangunan ini sehingga orang-orang menyebutnya Pintu Seribu atau dalam bahasa jawa dikenal dengan Lawang Sewu.









2. Klenteng Shampoo Kong

Klenteng Shampoo Kong merupakan wisata religius populer di Kota Semarang karena cerita sejarahnya yang sangat menarik mengenai Laksamana Cheng Hoo yang terdampar di Daerah Semarang berabad-abad lalu. Untuk mengenang lelulurnya bangsa cina sering berkunjung ke tempat wisata ini untuk berdoa atau sekedar mengenang leluhur mereka.





3. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk adalah destinasi wisata religius yang menarik untuk wisatawan khususnya pemeluk agama nasrani, karena bentuk gereja ini lain dari greja-gereja pada umumnya bangunannya kental dengan arsitektur jaman Belanda dan menariknya ada kubah diatas bangunan ini yang mungkin jika ada orang yang tidak tahu bisa berfikir bahwa bangunan ini adalah masjid.





4. Vihara Buddha Gaya

Vihara Buddha Gaya merupakan tempat ibadah umat buddha dan objek wisata yang wajib dikunjungi di Semarang karena di dalam kompleks vihara terdapat pagoda yang sangat populer di Semarang.







Sekian mengenai destinasi wisata populer di Kota Semarang teman-teman, terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar